Pink Tumblr Themes
home archive Themes
semangat ! Manusia Bertanya : Bolehkah aku frustrasi ?
Qur'an Menjawab : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)
Manusia Bertanya : Kenapa aku diberi ujian seberat ini?
Qur'an Menjawab : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya………. (Al-Baqarah : 286)
Manusia Bertanya : Kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik ?
Qur'an Menjawab : ………. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)
Manusia Bertanya : Kenapa aku diuji ?
Qur'an Menjawab : Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2). Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3)
Manusia Bertanya : Bolehkah aku berputus asa ?
Qur'an Menjawab : ………..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)
Manusia Bertanya : Bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini?
Qur'an Menjawab : Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200)
Manusia Bertanya : Bagaimana menguatkan hatiku?
Qur'an Menjawab : ….Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal……. (At-Taubah : 129)
Manusia Bertanya : Apa yang kudapat dari semua ujian ini?
Qur'an Menjawab : Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………. (At-Taubah : 111)
semangat ! Manusia Bertanya : Bolehkah aku frustrasi ?
Qur'an Menjawab : Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati, padahal kamulah orang-orang yang paling tinggi (derajatnya), jika kamu orang-orang yang beriman. (Ali Imraan : 139)
Manusia Bertanya : Kenapa aku diberi ujian seberat ini?
Qur'an Menjawab : Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya………. (Al-Baqarah : 286)
Manusia Bertanya : Kenapa aku tidak diuji saja dengan hal-hal yang baik ?
Qur'an Menjawab : ………. boleh jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi (pula) kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu; Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui. (Al-Baqarah : 216)
Manusia Bertanya : Kenapa aku diuji ?
Qur'an Menjawab : Apakah manusia itu mengira bahwa mereka dibiarkan (saja) mengatakan:"Kami telah beriman", sedang mereka tidak diuji lagi? (Al-Ankabuut : 2). Dan sesungguhnya Kami telah menguji orang-orang sebelum mereka, maka sesungguhnya Allah mengetahui orang-orang yang benar dan sesungguhnya Dia mengetahui orang-orang yang dusta. (Al-Ankabuut : 3)
Manusia Bertanya : Bolehkah aku berputus asa ?
Qur'an Menjawab : ………..dan jangan kamu berputus asa dari rahmat Allah. Sesungguhnya tiada berputus asa dari rahmat Allah, melainkan kaum yang kafir. (Yusuf : 87)
Manusia Bertanya : Bagaimana cara menghadapi ujian hidup ini?
Qur'an Menjawab : Hai orang-orang yang beriman, bersabarlah kamu dan kuatkanlah kesabaranmu dan tetaplah bersiap siaga (di perbatasan negerimu) dan bertaqwalah kepada Allah supaya kamu beruntung. (Ali Imraan : 200)
Manusia Bertanya : Bagaimana menguatkan hatiku?
Qur'an Menjawab : ….Cukuplah Allah bagiku; tidak ada Tuhan selain Dia. Hanya kepada-Nya aku bertawakal……. (At-Taubah : 129)
Manusia Bertanya : Apa yang kudapat dari semua ujian ini?
Qur'an Menjawab : Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu'min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka………. (At-Taubah : 111)
motivasi

"pak, ko saya punya sifat kalau belum deadline belum mau ngerjain tugas ya?"

bapaknya jawab “ya bagus itu”

#toeng#

"kenapa pak?"

jawabnya lagi “jadi semangat, karena adrenalinnya terpicu”

*bener juga ya* berati aku gak jelek2 amat usahanya.

! jangan ditiru !

now !

"yang kau bisa, lakukan ! walau itu hanya seringan meniup debu di jendela. jangan hanya mengandaikan pekerjaan besar yang akan dilakukan "

Lillahi ta’ala

"ko aku gak seberuntung dia ya? andai saja aku kaya dia, bakal bahagia banget"

pikiran itu sempat terlintas di otak sewaktu ba’da sholat shubuh tadi.

pikirannya cetek banget ya? untung aja abis tu, dapet pncerahan

tati baik bicara dalam hati “kalau kamu kaya dia, brarti kamu bukan dirimu. klo kamu kaya dia kamu bakal sombong, dan gak jadi diri kmu. dengan keterbatasan yang kamu punya akan sangat luar biasa saat kau mencapai hal yang LEBIH dari mereka”

orang sukses dengan tersedia semua sarana itu sudah biasa, tapi dengan segala keterbatasan tapi dia bisa sukses, itu luar biasa. hemmmm

iya bener juga…

tancapkan dan jangan  cabut keyakinan atas keagungan dan kasih sayang ALLOH pada mu..

"just plan"

hari ini mau ketemu sama dosen pembimbing

mau ngerjain tugas ini itu dan ternyata dan memang harus kita yakini ALLOH lah yang menentukan,

pagi ini turun hujan lebat, terpaksa pake payung (g kpaksa, tapi butuh) dan sesampai di kampus, kelas yang biasa aku pake ko dpake klz laen ya?

yah…belajar sabar dan mengerti, stop negative thinking !

SETELAH INI KITA TIDAK TAHU APA YANG AKAN TERJADI ..

memintalah pada Nya sesuatu yang terbaik untuk kita dan bersungguh-sungguhlah

"wa hasshil maqoosidanaa" amiiin…

‎kadang kau harus meneladani matahari. Ia cinta pada bumi; tapi ia mengerti; mendekat pada sang kekasih justru membinasakan

Ust Salim A.Fillah (via kurniawangunadi

)


"awal kisah ada di TKP (ala opera van JA*A)"

diceritaken di sebuah bangunan tua, hampir dan sudah brlumut hijau, terkesan sangat tua. ruang D disana ada tiga sahabatku yang “aneh” dan suka “membantai diriku”, siang itu memang awalnya sudah ada niatan untuk menulis.

dan didukung pula oleh sahabatku ” balada seorang ipeh” diberi oleh “Lanina Lathifa”. suatu saat nanti akan ku critakan satu persatu sahabatku itu yang berasal dari berbagai sumber dan alam. mereka unik dan menjengkelkan.

tulisanku yang pertama pastilah terkesan sangat “wagu”, tapi jangan takut dan jangan malu untuk memulai.

"SELAMAT DATANG DI BALADAKU"

by. calon ahli madya gizi (Semarang)



1 2 older »